Training Blogging, Langkah Awal Menuju Metamorfosa Menjadi Seorang Blogger


Impian menjadi seorang blogger belakangan ini agak tersampingkan karena satu dan lain hal. Terutama karena masih merasa awam sekali dengan dunia menulis di media blog. Saat bertemu sapa dengan teman di media sosial, saya disarankan untuk mengikuti satu komunitas atau pelatihan tentang blog. Supaya lebih berkembang dan bisa tercapai impian saya menjadi blogger profesional. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ketika tak sengaja melihat postingan mbak Dira Indira di facebook saya tertarik. Tak butuh waktu lama memutuskan ikut mendaftar kelas Blogging For Beginner yang dimulai tanggal 30 Juli 2018 hingga 6 Agustus 2018. Kurang lebih 8 hari akan didampingi untuk membuat, menulis artikel bahkan mempercantik tampilan blog. Pokoknya benar-benar kami dipandu mulai dari nol. Tak perlu kuatir buat yang belum punya blog sekalipun, disini semua akan dipandu dengan sabar oleh mentor yaitu mbak Dira Indira dan Rahayu Asda. Mantap pokoknya, mentor yang sudah sangat berpengalaman di dunia blogger yang akan selalu memandu.
 
Sumber : FB Group Kelas "Blogging For Beginner" Juli 2018

Memiliki impian untuk berubah tentunya butuh perjuangan dan pengorbanan terutama waktu. Kenapa saya pilih pelatihan yang satu ini karena waktu mulai materinya adalah malam hari dimana saya bisa leluasa dengan waktu. Pukul  20.00 WIB sampai 23.00 WIB training akan dimulai. Pas sekali bagi saya jam ini karena sudah selesai mengurus keperluan rumah tangga sepulang dari kantor.  Selain itu materi yang disampaikan bertahap mulai dari hari pertama sampai nanti hari terakhir.  Memudahkan kita untuk memahami langkah demi langkah. Bahkan untuk yang baru belajar membuat blog, bisa mengikuti tahapan yang diberikan oleh mbak Dira dan mbak Rahayu.

Sumber : FB Group Kelas "Blogging For Beginner" Juli 2018

Menulis di blog menjadi sebuah hobi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kisah ini banyak dialami blogger-blogger yang sering baca dan menjadi salah satu motivasi saya ingin menekuni dengan serius dunia blog. Meskipun pasang surut juga semangat update artikelnya. Namun bukan berarti menyerah dan tidak ingin berubah. Saya sendiri bertekad supaya bisa selalu update dan tidak gaptek lagi dalam mengelola blog. Salah satu mood booster bagi saya untuk metamorfosis adalah mengikuti training online seperti di kelas ini. Setiap training online , saya yakin pasti ada grup WA atau sosial media lainnya. Nah, hal ini seperti ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk berubah jadi blogger yang produktif. Kelas yang saya ikuti ini pun menyediakan grup khusus melalui facebook yang tidak akan kuatir hilang materinya. Bisa diakses kapan saja, semisal kita malamnya masih belum paham materi. Pagi hari bisa mengulang materi untuk dibaca, kemudian ada sesi tanya jawab yang boleh kita bahas atau share di grup WA khusus. Benefitnya banyak sekali, pokoknya tidak rugi dan saya sarankan harus ikut training kelas seperti ini buat metamorfosa seperti impian saya.

Sumber : FB Group Kelas "Blogging For Beginner" Juli 2018

Hari ini sebenarnya sudah hari kedua training, dan saya sangat menikmati mengikutinya. Meskipun sempat dilanda sakit di hari pertama, saya berusaha mengikuti dan mengerjakan tugas. Beruntung saya karena mentornya sangat sabar, bergelut dengan pertanyaan dan komentar dari peserta seperti saya yang masih sangat awam dunia blogger.  Menurut saya training seperti inilah yang sangat dibutuhkan para blogger pemula atau blogger yang ingin mengembangkan blog nya menjadi lebih menarik lagi. Yuuk, jangan sampai terlewat kalau nanti ada batch 4 ya teman-teman.  Semoga saya juga bisa lebih update dan produktif lagi setelah ini, metamorfosa dari penulis diary menjadi blogger produktif. Semangat !  

Sumber : FB Group Kelas "Blogging For Beginner" Juli 2018
           

x

Comments

Popular Posts